Silaturrahim dapat Memperluas Rezeki

Silaturrahim dapat Memperluas Rezeki – Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang : suka diluaskan rizki dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”. (HR. Imam Muslim, Imam Bukhari, Abu Dawud).

Selain hadits di atas, saya juga mencantumkan lagi satu hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari. Hadits tersebut yakni : “Barang siapa yang senang agar dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklali ia menyambung tali silaturrahim”. (HR. Bukhari).

Silaturrahim dapat Memperluas Rezeki

Ternyata menjalin silaturrahim dengan niat ikhlas semata-mata hanya karena Allah  SWT malah  akan menjadikan rezeki kita bertambah banyak. Allah meluaskan rezeki bukan hanya dalam bentuk materia tetapi juga non materi. Berikut ini beberapa rezeki yang Allah berikan kepada seseorang yang rajin menjalin silaturrahim dengan sesama manusia.

1. Tidak akan menemui masa-masa sulit

Orang-orang yang menyambung tali persaudaraan atau silaturrahim biasanya tidak akan menemui masa-masa sulit. Hal tersebut sesuai dengan hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan  oleh Imam Ibnu Hibban dan dinyatakan shahih oleh Imam Albani.  Hadist  tersebut yakni:

Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklan sebuah keluarga yang gemar menyambung tali silaturrahim kemudian mereka akan meminta-minta”. (HR. Ibnu Hibban, dinyatakan shahih oleh Al Albani).

Perbanyaklah silaturrahim, maka Allah akan mencukupi Anda.

2. Akan dipanjangkan umurnya

Rasulullah SAW bersabda: “Silaturahim bisa menambah umur”

3. Akan diperbanyak keturunannya

Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sesungguhnya ketaatan yang akan disegerakan pahalanya adalah menyambung tali silaturrahim, bahkan sekiranya sebuah keluarga saling menyambung tali silaturrahim, meskipun mereka durhaka maka akan dilimpahkan harta benda mereka dan diperbanyak anak keturunan mereka”. (HR. Ahmad dan Abu Dawud, dinyatakan shahih oleh Al Albani).

Dari hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dan Abu Dawud serta dinyatakan shahih oleh Imam Albani kita dapat mengambil pelajaran bahwa Silaturrahim ternyata dapat dijadikan tips bagi Anda yang ingin segera mendapatkan keturunan.

4. Akan dimakmurkan negerinya

Dalam sebuah haditsnya, Rasulullah SAW mengingatkan kita tentang salah satu keutamaan mempererat tali persaudaraan atau silaturrahim. Hadits tersebut berbunyi:

“Menyambung tali silaturrahim adalah akhlak yang baik, dan berbuat baik kepada tetangga dapat memakmurkan negeri dan menambah umur” (HR. Ahmad, dinyatakan shahih oleh Al Albani)

Mungkin, salah satu di antara penyebab mengapa negeri ini sering dilanda bencana alam adalah karena sebagian besar penduduknya tidak lagi memperdulikan silaturrahim. Kebanyakan dari mereka tidak mau menyambung tali persaudaraan.

Padahal menyambung tali persaudaraan itu sangat mudah dan murah, bahkan saking murahnya sampai-sampai tidak mengeluarkan biaya. Kebanyakan dari mereka sibuk mengurus urusan pribadi mereka, hal inilah yang menjadikan kita lupa untuk saling menyapa dan saling mengunjungi.

Demikian info tentang Silaturrahim dapat Memperluas Rezeki semoga bermanfaat.

Sumber: Rahasia Dahsyatnya Silaturrahim, Amin Ahmadi

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.